Monday 27 April 2015

Kelas Sahabat & Adventurer Club Batu Ampar Field Trip Part 2

Kunjungan Adventurer Club & Kelas Sahabat Batu Ampar ke PDAM Waduk Manggar


Pada Tanggal 15 April 2015, Klub Adventurer beserta Kelas Sahabat kembali mengadakan kunjungan yang kali ini tempat yang dikunjungi adalah PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Waduk Manggar yang terletak di daerah KM. 12 Kota Balikpapan. Kunjungan ini termasuk dalam rangkaian Field Trip yang sebelumnya telah dilakukan dengan berkunjung ke Gedung Biru Balikpapan. 

Kegiatan ini dapat terlaksana karena bertepatan dengan hari libur sekolah yang berlangsung selama 3 hari. Dan didalam kegiatan ini masih dipimpin oleh Direktur Adventurer yaitu MG. Yuni Heriyanto beserta para Master Guide dan beberapa Orangtua sebagai pendamping. 

Disini para peserta dibekali informasi-informasi yang menarik tentang kegiatan operasional PDAM oleh narasumber yang diwakili oleh Departemen Humas PDAM Waduk Manggar Balikpapan, Bapak Suryo dan Rekan yaitu mengenai sejarah PDAM, cara pengolahan air, pendistribusian, peralatan yang digunakan, luas wilayah dan kapasitas air di Waduk Manggar hingga permasalahan umum yang terjadi dan lain sebagainya. Berikut beberapa dokumentasi berupa foto dari kunjungan tersebut;


Berbaris Rapi 

MG. R. Palenewen Memperkenalkan Klub

Bapak Suryo (sebelah kanan) dan Rekan

Siap Untuk Mendengarkan 

Memperhatikan Penjelasan mengenai PDAM oleh Kak Uyo

Kak Uyo Menjelaskan Mengenai Pengolahan Air

Tetap Semangat Walau Dibawah Terik Matahari

Adik Sheryl Sedang Mengajukan Pertanyaan

Bersalaman Dulu Sebelum Berpisah

PDAM Waduk Manggar Facility 1

PDAM Waduk Manggar Facility 2


Setelah mendengarkan informasi-informasi dan penjelasan mengenai PDAM Waduk Manggar, Para Staff mengundang seluruh peserta Field Trip menuju sebuah Guest House untuk beristirahat sejenak sebelum pulang sambil menyantap makan siang yang sebelumnya telah disediakan oleh pembina dan Orangtua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan menu yang sehat dan sederhana, semua adik-adik, pembina bersama para staff, dan yang hadir dalam kegiatan tersebut turut menyantap makan siang bersama-sama yang dilayani oleh beberapa pembina Master Guide sambil melepaskan obrolan santai yang masih mengenai kegiatan operasional yang dilaksanakan oleh PDAM Waduk Manggar tersebut.







Doa Sebelum Makan Yang Dipimpin Oleh MG. R. Palenewen

Berbaris dan Mengantri Untuk Mengambil Makan Siang 

Selamat Makan...

Bon Appetit

Demikianlah kegiatan field trip yang dilakukan di PDAM Waduk Manggar oleh Klub Adventurer dan Kelas Sahabat jemaat Batu Ampar. Semoga melalui kunjungan ini boleh menambah wawasan dan informasi yang berguna bagi seluruh peserta.

Sampai Jumpa lagi di kegiatan kami selanjutnya, Tuhan Memberkati kita semua, Amin..



Posted By : Arnold Gantare
Photo Credits : Arnold Gantare

No comments:

Post a Comment